Kamera CCTV telah menjadi salah satu sarana yang digunakan untuk menjaga dan memastikan keamanan, terutama disekitar tempat tinggal, tempat kerja hingga rumah sakit dan institusi pendidikan. CCTV sendiri adalah singkatan dari " Closed Circuit Television " dan biasa dipasang di pojok bangunan atau ditempat yang tersembunyi yang dirasa penting untuk dipantau

cctv hikvision solo

Banyak merk CCTV yang beredar dipasaran, salah satunya adalah HIKVISION. Merk ini sudah cukup populer di Indonesia berkat kemampuannya dalam hal memantau lokasi. Hikvision sudah ada sejak 2001 dan berkantor pusat di Zheijang, Cina.

Merk Hikvision dipilih berbagai kalangan pemakai karena kemampuannya dalam menampilkan gambar HD secara natural. Dengan kualitas yang ditampilkannya ini, gambar akan tampak tajam dan jernih.

Terdapat pula teknologi Motion Detection serta Privacy Masking ( pada seri kamera tertentu ).
Dengan fitur Motion Detection kamera ini mampu mendeteksi gerakan yang ada didaerah yang seharusnya tidak memiliki aktivitas sama sekali, sehingga fitur ini akan sangat berguna untuk meningkatkan keamanan lingkungan. Sedangkan Privacy Masking akan memugkinkan kita untuk mengeblur area pribadi seperti kamar tidur.

Daftar Peringkat Merek CCTV 10 Terbaik Menurut ASMAG.COM

Penggunaan kamera cctv dapat ditujukan untuk berbagai keperluan. Diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Sistem pengawasan dilorong - lorong rumah sakit
  • Sistem keamanan diinstitusi pendidikan dan perkantoran
  • Sistem keamanan diluar dan didalam rumah saat tidak berada dilokasi
  • Pengawasan kinerja karyawan pabrik dalam menjalankan proses produksi yang telah ditetapkan dalam SOP perusahaan
  • Kamera cctv juga bisa menjadi barang bukti yang otentik atas suatu kejadian perkara, seperti tindak kejahatan
Seiring perkembangan, hasil rekaman kamera cctv dapat disimpan dalam hardisk yang terpasang dalam alat yang bernama DVR. Hal ini akan memudahkan kita dalam melakukan proses pengarsipan serta apabila rekaman dibutuhkan untuk menjadi barang bukti.

Semakin tingginya kebutuhan manusia akan keamanan, membuat teknologi dan pengawasan harus efektif dan efisien dengan bantuan cctv. Demikian informasi seputar cctv hikvision yang bisa kita sampaikan, serta aneka manfaat dari pemasangan cctv.

Berminat untuk memasang cctv? silakan hubungi :
ARIF CCTV SOLO
SMS : 0857 2568 7909
WHATSAPP : 0888 0671 3201
EMAIL : ARIFCCTVSOLO@GMAIL.COM